Program Pendidikan Pengguna Melalui Orientasi Perpustakaan Bagi Mahasiswa Baru Jurusan Teknik Mesin FT-UNDIP


A. Latar Belakang

Setiap Perguruan Tinggi di Indonesia mengemban tugas  Tri Dharma Perguruan Tinggi. Karenanya pelayanan yang berorientasi pada pengguna merupakan langkah tepat dalam rangka memberikan informasi untuk memenuhi kebutuhan konsumen jasa informasi.

Perpustakaan Perguruan Tinggi sebagai suatu unit yang harus ada pada setiap perguruan tinggi, sesuai dengan ketentuan dan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Tidak terkecuali Perpustakaan Fakultas maupun Perpustakaan Jurusan yang berada di lingkungannya, dituntut untuk mampu memberikan jasa layanan informasi yang cepat, tepat, dan akurat bagi semua kalangan pemakai.

Peranan Perpustakaan sebagai pusat layanan informasi menjadi lebih penting dengan berkembangnya ilmu pengetahuan, teknologi, dan kesenian.

Pendidikan Pemakai melalui Orientasi Perpustakaan dengan metode wisata perpustakaan (kunjungan pustaka) yang diterapkan bagi mahasiswa baru di Jurusan Teknik Mesin Fakultas Teknik Universitas Diponegoro ini lebih mudah  diterapkan dan lebih mudah difahami baik oleh petugas perpustakaan maupun oleh penggunanya (mahasiswa baru), serta lebih tepat sasaran.

Selengkapnya di : Program Pendidikan Pemakai di PJTM

Be Sociable, Share!
  1. No comments yet.
(will not be published)
*

This blog is kept spam free by WP-SpamFree.


Skip to toolbar