Arti Sebuah Tanggung Jawab

Teringat suatu kejadian beberapa puluh tahun yang lalu. Bertamasya dengan seluruh keluarga sambil mengunjungi family yang ada di luar kota. Kami keluarga besar, seorang pria dan enam orang wanita. Peristiwa pergi bareng dan silaturahmi adalah kebiasaan wajib yang selalu kami lakukan.

Karena kami ber-enam perempuan, barter menjadi kebiasaan kami. Apapun bentuknya, biasanya yang sering terjadi adalah pakaian dan sepatu. Itu juga yang sedang saya alami waktu itu. Sepatu kulit dengan model klasik tapi nyentrik milik kakak ke-tiga ku menjadi incaranku sejak lama. Kesempatan pergi bareng ini menjadi alasan kuat buat barter. Pucuk dicinta ulampun tiba. Kakak setuju minjamin aku sepatu idola itu.

Dengan aura cerah, senyum sumringah dan penuh percaya diri pergilah kami dan aku dengan sepatu istimewa itu. Aku memilih duduk di bangku depan mobil (dinas) kakak laki-laki ku, sebut saja mas Her. Sepanjang perjalanan tak henti-henti gelak tawa dan canda kami saling bersahut sahutan. Itulah tradisi keluarga kami yang selalu kami jaga hingga sekarang.

apa yang terjadi kemudian …? lihat disini Arti sebuah Tanggung Jawab

Be Sociable, Share!
  1. No comments yet.
(will not be published)
*

This blog is kept spam free by WP-SpamFree.


Skip to toolbar